Dukung Program Percepatan Vaksin Pemerintah, Ponpes Subullussalam Kresek Gelar Vasksinasi 1000 Santri

0
13

Indonesian Journalist| Kabupaten Tangerang

Polsek Kresek Polresta Tangerang melaksanakan kegiatan pengamanan dan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama kepada Siswa/Siswi Pondok Pesantren Subullussalam dan masyarakat sekitar

Vaksinasi dengan target 1000 orang dalam rangka mensukseskan program percepatan Vaksinasi di GSG Ponpes Subulussalam Kp kandang Gede RT.008/03 Desa Kresek, Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang wilayah hukum Polda Banten, Selasa (02/09/21).

Dalam keterangannya Kapolsek Kresek AKP Osman Sigalingging SH menjelaskan bahwa, kegiatan pengamanan dan monitoring dilaksanakan guna memastikan vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar.

“Mari kita bersama – sama mensukseskan Vaksinasi Covid-19, dan semoga vaksin ini sangat bermanfaat untuk kita semua agar terhindar dari penyebaran Covid -19,” jelasnya.

Kegiatan vaksinasi tersebut langsung mendapat pengamanan dari Polsek Kresek bersama anggota sekaligus monitoring kegiatan vaksinasi.

“Vaksinasi sangat penting disamping menjaga daya tahan tubuh, kita perlu tetap menerapkan protokol kesehatan, baik selama menunggu giliran untuk divaksin maupun setelah mendapatkan vaksin. Sebisa mungkin juga hindari bepergian ke luar rumah atau berkumpul dengan orang banyak”, kata Kapolsek Kresek.

Vaksin Covid-19 diharapkan bisa menjadi solusi untuk menyudahi pandemi yang telah memakan banyak korban jiwa serta melumpuhkan aktivitas masyarakat.

“Kami bersama jajaran anggota Polsek Kresek hadir untuk monitoring dan pengamanan jalannya kegiatan vaksinasi kepada tenaga kesehatan guna mencegah terjadinya gangguan keamanan, sehingga kegiatan vaksinasi tersebut berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya.

AKP Osman Sigalingging SH menyampaikan titik – titik lokasi gerai vaksinasi yang ada di wilayah hukum Polsek Kresek sudah ada, oleh karena itu saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan vaksinasi guna meningkatkan kekebalan imun tubuh,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Muhammad Wildan selaku Direktur Eksekutif SARA Intitute Ponpes Subulussalam mengingatkan kepada seluruh santri dan masyarakat untuk tidak takut di Vaksin dan menambah Herd Immunity.

“Kepada seluruh Santri dan masyarakat yang berada di wilayah hukum Polsek Kresek mari kita dukung program pemerintah tentang percepatan Vaksinasi ini, karena dengan di Vaksin dapat mencegah penularan Virus Covid-19,” ucapnya.

“Dan dengan di Vaksin kita turut serta membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Indonesia,” tutup Muhammad Wildan.(Ari Ariyanto)