22.4 C
Bandung
Minggu, Oktober 17, 2021

Innalillahi, Pelopor dan Sesepuh Wahdah Islamiyah Meninggal Dunia

Warta.in, Makassar – Keluarga Besar Wahdah Islamiyah kembali berduka atas meninggalnya Ustadz H. M. Dain Yunta salah seorang murid senior KH. Fathul Muin Dg Maggading yang juga pendiri Yayasan KH. Fathul Muin yang kemudian berubah menjadi Ormas Wahdah Islamiyah.

“Duka mendalam kembali kami rasakan hari ini dengan wafatnya orang tua kami semua dalam dakwah dan perjuangan Islam Bapak H.M Dain Yunta Rahimahullah. Sungguh kami bersaksi bahwa beliau adalah hamba Allah yg Saleh, senantiasa berbagi kebaikan dengan sesama dan sangat semangat dalam dakwah,” ujar Ketua Dewan Syariah Wahdah Islamiyah Ustaz Yusran Anshar di akun media sosialnya.

H. M. Dain Yunta meninggal dunia pada Sabtu sekitar jam 9 Pagi di kediaman beliau Bante-Bantaeng, Rappocini Kota Makassar Sulawesi Selatan dan rencananya akan dimakamkan di Perkuburan Baqi Wahdah Islamiyah.

“Wafatnya beliau meninggalkan duka sangat mendalam bagi Keluarga Besar Wahdah Islamiyah, orang tua kita semua, ayah ideologis semua kader wahdah, yang selalu senyum menyapa setiap kader ketika ada pertemuan. Kasih sayangnya dirasakan oleh setiap orang yang pernah berinteraksi dengan beliau, Sungguh beliau Rahimahullah hambah Allah yang Sholeh,” ungkap Ustaz Zubair dalam status facebook nya.

Dosen STIBA Makassar Ustadz Syandri Syaban menjelaskan bahwa Ustadz Dain Yunta adalah pelopor dan sesepuh Wahdah Islamiyah. Beliau adalah Ketua pertama Yayasan Fathul Mu’in yang kemudian hari bermetamorfosis menjadi Yayasan Wahdah Islamiyah, beliau juga adalah Ayahanda dari Ustadz Dr. Ahmad Hanafi dan Mertua Ustadz Dr. KH. Muh. Zaitun Rasmin, Lc., MA.

“H. Muh Dain Yunta adalah merupakan murid senior dari KH. Fathul Muin Dg Maggading, yang setelah meninggalnya KH. Fathul Muin kemudian beliau bersama generasi muda murid KH. Fathul Muin seperti Ustadz Zaitun Rasmin, Ustadz Qosim, Ustadz Haris dan lainnya. Kemudian mendirikan Yayasan Fathul Muin dan beliaulah yang menjadi ketua pertama, dan digantikan oleh Ustadz Zaitun sampai sekarang. Beliau juga termasuk pendiri dan sesepuh daripada Wahdah Islamiyah,” pungkasnya.

Begitu banyak para kader yang mendapatkan kebaikan dan hidayah melalui wasilah beliau, dengan kerja-kerja dakwah yang sangat panjang mulai dari Yayasan Fathul Muin sampai Wahdah Islamiyah. Semoga Allah mengampuni dosa beliau dan menerima segala amalannya. (Muh Akbar).

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
2,987PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles

error: Content is protected !!