23.5 C
Bandung
Minggu, Oktober 17, 2021

PBNU “Toleransi Beragama Antar Ummat Beragama Untuk Menjaga Kesatuan NKRI

Indonesian journalist.com|Jakarta .Amsori selaku Wakil Ketua Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum (LPBH) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan juga Direktur LBH Forum Betawi Rempug (FBR) mengajak dan menghimbau kepada masyarakat umat

beragama (khususnya umat Islam) untuk tetap tenang, sabar dan tidak terprovokasi dalam melakukan hal-hal di luar koridor hukum yang berlaku.(09/10/21).

Toleransi antara beragama di negara kesatuan NKRI dimana berbagai suku dan budaya yang ada di NKRI tercinta.Tiga pilar ikut serta menjaga kesatuan dan ketahanan dalam toleransi beragama dari berbagai agama yang ada di NKRI khususnya.

Menurutnya, sikap saling menghargai dan menghormati (toleransi) keyakinan antar umat beragama lain sangatlah diperlukan dan dipertahankan akhir-akhir ini. Dia pun meminta pemerintah, TNI, aparat penegak hukum (khususnya kepolisian) untuk segera melakukan langkah nyata dan konkret untuk mengusut, menangkap dan menyelesaikan pernyataan yang dilakukan oleh oknum yang meresahkan dimasyarakat atas perbuatan tindak pidana penistaan atau penodaan suatu agama lain.

Oleh karena itu, Amsori mempercayakan semua kepada aparat penegak hukum (kepolisian, kejaksaan dan pengadilan) untuk segera para oknum tersebut dimintai pertanggungjawabannya dalam rangka menindak tegas terhadap oknum yang memecah belah kesatuan dan persatuan bangsa di bumi NKRI yang berbhinneka tunggal ika dan berpancasila, “ujar Amsori.

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
2,987PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles

error: Content is protected !!