23.5 C
Bandung
Minggu, Oktober 17, 2021

Yuk,Kenali Taruna Mukti Tangguh Mandiri Siap Pasarkan Organik Pupuk Kosa Plus dari Citarum

Indonesian Journalist| Bandung

Kelompok Tani Taruna Mukti Tangguh Mandiri adalah kelompok tani yang bergerak dibidang pengolahan pupuk organik. Pengolahan pupuk organik yang dilakukan oleh kelompok tani ini dilatarbelakangi mengingat kondisi umum peternakan sapi perah dikecamatan pasirjambu Kabupaten Bandung, kalau ditinjau dari aspek estetika dan wawasan lingkungan masih jauh dari harapan kita semua, bahkan cenderung masih mencemari lingkungan.
Uus Permana menyampaikan pada Awak Media (20/09/21) kerusakan lingkungan masih dirasakan dampaknya oleh kita semua, seperti limbah ternak dibuang kesungai sehingga berpotensi sedimentasi atau menyebabkan kedangkalan sungai yang tidak mengenal musim”ujar Kang Uus sapaan akrabnya.

Disela kesibukanya Kang Uus pun menuturkan dengan uraian diatas saya dengan kelompok Taruna Mukti Tangguh Mandiri yang sudah berbadan Hukum memiliki Akta dan Sk.Menkumham dengan siap karena sudah mengantongi sertifikat organik dan ijin edar akan fokus dan konsentrasi dalam pengelolaan kotoran sapi dari nilai ekologi hanya limbah biasa, dapat menjadi peluang ekonomi. Tak hanya itu saja saya dan pengurus tergerak mengelola kotoran sapi yang selama ini dibuang kesungai dan mencemari lingkungan, agar diolah menjadi pupuk organik yang bermanfaat bagi tanaman dan membantu para petani agar bisa mengolah lahan dan merawat tanamanya dengan pupuk yang lebih bersahabat dengan tanah, ringkas uraian motivasi awalnya keterpanggilan Kang Uus akhiri pemaparanya.

Kenali Sekilas Visi-Misi Kelompok Taruna Mukti Tangguh Mandiri sbb:

VISI.
• Menjadi kelompok usaha yang besar dalam mendukung program-program Pemerintah yang berkelanjutan dengan mengoptimalkan potensi daerah sehingga mampu menyerap tenaga kerja yang banyak, mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, peduli limgkungan dan terdepan dalam pemberdayaan, dan mampu mengibarkan cabang-cabang di wilayah Indonesia baik Kab/Kota.MISI.
• Mendorong kebijakan pemerintah yang berpihak terhadap pembangunan masyarakat.
• Membangun kesadaran masyarakat dalam hal penanganan limbah ternak, melalui Penyuluhan dan Pelatihan.
• Meningkatkan kemampuan managemen kelompok dalam hal pengelolaan usaha.
• Menggali potensi usaha limbah kotoran sapi untuk dijadikan suatu usaha yang bisa menyerap tenaga kerja sebanyak-banyaknya.
• Meningkatkan SDM kelompok supaya lebih Inovatif dan Kreatif.
• Mengembangkan usaha pemanfaatan limbah kotoran ternak sapi menjadi produk organik yang bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan pupuk organik.

Demikian paparan singkat Kelompok Tani Taruna Mukti Tangguh Mandiri dengan Produk yaitu Kosa plus, untuk kemitraan dan pesanan boleh hubungi Cp dibawah ini.
0821 8167 3011 |UUS PERMANA (Humas Taruna Mukti)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
2,987PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles

error: Content is protected !!